gravatar

Hari Anti Korupsi Se Dunia



9 Desember 2009 diperingati sebagai hari anti korupsi sedunia. Indonesia merupakan negara terkorup juga akan memperingatinya dengan pergelaran demontrasi yang diprakarsa KOMPAK, di pusatkan pada lapangan monas (untuk Jakarta) dan serentak di seluruh propinsi dan kabupaten. Acara ini akan di isi dengan doa dan orasi seputar anti korupsi, terutama tuntutan penyelesaian kasus-kasus korupsi yang terus berlarut-larut.

Acara demo ini juga dihadiri oleh orang-orang yang serius anti dengan korupsi, pemerhati pemberantasan korupsi, dan menurut rencana KOMPAK akan mengundang presiden SBY.

Kita menyayangkan mengapa negara Indonesia dibangun dengan landasan korupsi. Hampir semua lini terutama di pemerintahan terjadinya korupsi, termasuk Departemen Agama yang notabene tentu orang-orang yang kuat agama.

Sebenarnya korupsi tidak akan terjadi bila tidak diwacanakan dari tingkat atas. Untuk menjadi seorang pemimpin saja mereka harus menjanjikan sesuatu asalkan mampu mendanai biaya kampanye misalnya. Bila jagoannya tidak jadi maka otomatis biaya yang dikeluarkan harus kembali, maka segala cara akan ditempuh.

Demikian juga dengan pengadaan proyek-proyek (tender) harus ada uang suap atau persenan untuk gol proyeknya. Untuk jadi PNS juga harus sogok agar lulus, tentu bila jadi maka modal harus kembali.

Ini sudah dibangun sejak masa orde baru dan sampai sekarang masih merajalela. Kita menjadi budak uang, segala urusan uang punya bicara kalau tidak maka sulit tercapai. Gaya hidup yang hedonis juga sangat memicu korupsi, persaiangan isteri-isteri pejabat juga bagian pemicu pejabat korupsi.

Kita sudah muak setiap hari berita penemuan korupsi yang ditemukan KPK. Banyak yang ditemukan tapi penyelesaian jadi berlarut-larut. KPK bekerja sangat serius untuk memberantas korupsi namun ada pihak yang kurang senang, sehingga timbul keinginan untuk menghancurkan KPK (cicak lawan buaya).

Sebenarnya kita mampu memberantas korupsi asalkan kita mulai dari diri kita sendiri, keluarga, masyarakat, instansi, para pejabat dan pemimpin pemerintahan. Semua mendukung untuk membebaskan diri dari korupsi, Indonesia bebas korupsi dan mampu membangun demi rakyat bukan hanya atas nama rakyat. Dengan semangat 9 Desember 2009 semoga bangsa kita akan terbebas dari korupsi untuk masa akan datang.

From blog badruddin69.wordpress.com