gravatar

The Twilight Saga : New Moon




The Twilight Saga: New Moon" menjadi film terlaris ketiga sepanjang masa di pekan pertama pemutaran. Perolehan sekuel kedua "Twilight Saga" di pekan pertama, US$141 juta (Rp 1,3 triliun), hanya kalah dari "The Dark Knight" tahun lalu dan "Spider-Man 3" dua tahun silam.
Perolehan ini juga berlipat dua dibanding sekuel pertama, "Twilight", yang dirilis tahun silam. Perolehan "Twilight" saat itu, US$69,6 juta (Rp 656 miliar), sudah bisa dibilang sangat sukses.

Sebagai perbandingan, film "2012" yang menghebohkan itu, pekan lalu hanya memperoleh US$65 juta (Rp 613 miliar).

Di pekan-pekan reguler, film terlaris biasanya memperoleh pendapatan di kisaran US$30 juta (Rp 300 miliaran).

Kisah vampir romantis "Twilight Saga" dibuat berdasarkan rangkaian novel karya Stephenie Meyer. Ceritanya berpusat pada Isabella "Bella" Swan, gadis yang jatuh cintang dengan vampir bernama Edward Cullen.

Sejak buku ini diterbitkan, "Twilight" langsung digemari terutama oleh para perempuan. Lanjutan "Twilight" kemudian diteruskan dengan "New Moon", "Eclipse", dan "Breaking Down". Sampai bulan ini, buku-bunya sudah terjual lebih dari 85 juta buah dengan terjemahan dalam 38 bahasa termasuk Bahasa Indonesia.

Filmnya kemudian dibuat berdasarkan novel itu dan laris manis. Setelah "Twilight" dan "New Moon", "Eclipse" sedang dipersiapkan. "Eclipse" ini dijadwalkan dilansir pada Juni tahun depan.

from Kompas.com