gravatar

Mackenzie Phillips




Aktris Amerika Serikat Mackenzie Phillips mengaku telah melakukan hubungan terlarang dengan ayahnya selama hampir satu dekade. Pengakuan Phillips tersebut terungkap saat wawancara bersama Oprah Winfrey.

Hubungan Phillips dan sang ayah, John Phillips, yang merupakan penyanyi band tahun 60an, The Mamas & the Papas tertulis dalam buku "High on Arrival", buku yang menceritakan perjalanan karir Phillips.

"Saya telah memakan berbutir-butir pil, begitu juga ayah saya. Akhirnya saya pingsan di tempat tidur Ayah," ujar Phillips saat wawancara mengenai bukunya tersebut, Rabu (23/9).

"Ayah saya bukanlah orang yang hidup dengan batasan. Dia penuh cinta, dan menderita ketergantungan obat. Saya terbangun malam itu dan mendapati diri saya sedang bercinta dengan ayah saya sendiri," tulis Phillips dalam bukunya yang telah mencapai urutan 13 buku terlaris di situs Amazon.com.

Phillips yang membintangi film "One Day at a Time", menulis dalam bukunya bahwa hal itu terjadi ketika ia berusia 19 tahun, pada malam sebelum pernikahannya dengan seorang kru grup band Rolling Stones, Jeff Sessler pada 1979.

Dia menambahkan bahwa ia pertama kali mencoba kokain pada usia 11, dan saat ayahnya menyuntikkan obat ke lengannya untuk pertama kalinya adalah ketika ia berusia 16 atau 17.

Phillips, 49, mengatakan mulai saat itu mereka mulai melakukan hubungan seksual dengan dasar suka sama suka yang berlangsung hampir satu dekade, dan berakhir ketika ia menjadi hamil dan tidak mengetahui siapa yang menjadi ayah anak itu.

Kepada Winfrey, Phillips mengaku melakukan aborsi akibat kehamilan itu. Tapi setelah kejadian itu dia tidak mau melakukannya lagi

"Saya tidak pernah membiarkan dia menyentuhku lagi," cerita Phillips.

Mackenzie merupakan satu dari lima anak Phillips yang mencapai ketenaran sebagai aktris remaja di acara televisi AS "One Day at a Time". Dia diberhentikan setelah menjalani rehabilitasi obat tapi kemudian kambuh lagi.

Dia adalah pecandu obat-obatan seumur hidup, yang telah menikah tiga kali, dan dihukum karena kepemilikan kokain pada tahun 2008.

Sang ayah, John Phillips, merupakan pecandu berat narkoba yang meninggal karena serangan jantung pada tahun 2001. John membentuk band The New Mamas Papas, yang merupakan salah satu band paling populer tahun 1960-an, dengan lagu-lagu hit seperti "California Dreamin" dan "Monday, Monday.