gravatar

Ketika Cinta Bertasbih 2



KCB 2 akan Tayang Tiga Hari Sebelum Lebaran

Sukses film KCB meraup dua juta penonton di minggu pertama masa tayang sepertinya akan terus berlanjut. Hong Kong dan Taiwan telah menunjukkan respon positif. Selama tiga hari pemutaran, KCB berhasil menyedot 3000 penonton. Sementara pemutaran di Aceh, 6.000 penonton memadati gedung sewaan dengan memakai slide show karena tidak ada gedung bioskop.

Kesuksesan KCB diramal bakal terus berlanjut di film KCB 2 yang akan di putar pada 17 September 2009, tiga hari menjelang Lebaran. Kepastian ini disampaikan langsung oleh Dani Sapawie, line produser Sinemart Pictures. "Kami memang mencari waktu orang liburan, dan diharap film KCB 2 menjadi tontonan waktu lebaran," ujar Dani saat menghadiri acara Milis KCB Gathering di Depok Bogor, Minggu (19/7).

Chaerul Umam selaku sutradara KCB merasa yakin film KCB 2 akan mendapat respon bagus dari penonton walau mendekati hari Lebaran, terutama dari penonton KCB yang pertama. Pasalnya, KCB 2 merupakan klimaks dari KCB 1.

"Di film KCB 2 akan memberikan apa-apa yang tidak ada di KCB. Dan KCB 2 akan menjawab beberapa pertanyaan yang mengambang di KCB," terang Chaerul Umam.

Cerita KCB 2 sendiri sudah mulai populer dengan mendapat tanggapan positif sejak trailer-nya diluncurkan pertama kalinya di KCB Milis yang memiliki anggota ribuan orang. Dari milis ini telah terbentuk kedekatan dan militansi yang kuat terhadap kisah KCB.

"Alhamdulillah dari anggota milis ini kita bisa berbagi masukan, kritik, dan bisa saling bersilaturahmi dengan harapan KCB 2 bisa lebih diterima dengan baik oleh masyarakat luas," ungkap Odi, sapaan Cholidi Asadil Alam, pelakon tokoh Azzam.