gravatar

Moto GP : Lagi, Rossi Tolak Ferrari



Rumor kepindahan Valentino Rossi ke Ferrari kembali berhembus. Namun, juara dunia MotoGP itu dengan lantang menegaskan kesetiannya bersama Fiat Yamaha.

Ya, ini bukan pertama kali Rossi dirumorkan bergabung dengan Ferrari. Hal itu sudah terjadi sejak The Doctor pertama kali melakukan ujicoba bersama Tim Kuda Jingkrak pada 2004 silam.

Namun, Rossi kembali mencoba meredam isu itu, setelah Fiat Yamaha memutuskan untuk memperpanjang kontrak mantan pembalap Repsol Honda tersebut. Tapi, Rossi tidak menampik kemungkinan bergabung dengan Ferrari.

"Sepertinya hal itu sulit terjadi, apalagi setelah saya memperpanjang kontrak dengan Yamaha. Saya tentu senang dengan kemungkinan Ferrari menyediakan mobil buat saya. Itu adalah impian setiap pembalap," tegas Rossi.

Akan tetapi, The Doctor tidak mau mengambil langkah gegabah. Apalagi, setelah dirinya menyadari kalau Ferrari saat ini tengah menghadapi masalah serius dengan presiden FIA Max Mosley.

"Saya memang memiliki hubungan baik dengan Ferrari. Namun, saya harus menunggu perkembangan situasi mereka," tegas pembalap asal Italia itu dikutip La Gazzetta dello Sport, Jumat (22/5/2009).

"Sebenarnya, saya memiliki kesempatan pada tahun lalu dan saya memutuskan untuk terus menggeber motor saja. Pilihan sudah dibuat dan saya rasa tidak mungkin ada kesempatan lain," pungkas pembalap 30 tahun itu.