gravatar

Final Liga Champions



Final Liga Champions tinggal menghitung hari. Laga yang akan dilangsungkan pada 27 Mei mendatang antara Barcelona kontra Manchester United. Bagi Barcelona sejumlah pemainnya terancam tidak bisa tampil.

Gelandang Barcelona, Andres Iniesta, sangat berpeluang pulih lebih cepat dari cedera paha dan tampil di final Liga Champions, 27 Mei mendatang. Hasil pemeriksaan tim medis Barcelona menunjukkan, cederanya tidak terlalu parah.

Iniesta mendapat cedera saat "Blaugrana" menjamu Villarreal akhir pekan silam. Dugaan awal, ia mengalami cedera otot parah dan bakal absen menghadapi MU di final Liga Champions.

Namun, hasil pemeriksaan tim medis "El Barca" terakhir menunjukkan bahwa Iniesta hanya mengalami sobekan kecil di otot paha kanannya. Mereka yakin, Iniesta akan segera pulih.

Cedera itu terjadi di tempat yang sama dengan yang dialami Iniesta pada November silam. Saat itu, Iniesta harus istirahat total selama dua bulan. Namun, hal itu dipastikan tak terulang sekarang.

Meski begitu, masalah kelengkapan amunisi Barcelona tidak selesai dengan berita baik dari Iniesta. Pasalnya, menghadapi final Liga Champions, Barcelona sudah kehilangan sejumlah penggawa utama dan beberapa lagi yang belum bisa dipastikan kesiapannya.

Bek Rafael Marquez dan Gabriel Milito sudah dipastikan absen karena cedera. Penyerang Thierry Henry juga mengalami cedera dan kemungkinannya masih 50-50 untuk bisa tampil di Roma. Sementara itu, bek Dani Alves dan Eric Abidal sudah divonis hukuman larangan tampil akibat kartu merah dan akumulasi kartu kuning.