gravatar

Dude Herlino Bermain 3 Scene dalam KCB



Dude Harlino mengundurkan diri saat audisi film Ketika Cinta Bertasbih (KCB) untuk memerankan tokoh Abdullah Khairul Azzam. Namun begitu, bintang sinetron ini tetap bermain di film yang diangkat dari novel karya Habiburahman El Shirazy ini.

"Di film ini saya bermain cuma tiga scene. Saya bermain sebagai Ustad Ilyas," kata Dude di acara syukuran bersama ratusan anggota milis Ketika Cinta Bertasbih (KCB), di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Departemen Luar Negeri, Jalan Sisingamangaraja Nomor 73, Senayan, Jakarta, Minggu (5/4/2009).

Ustad Ilyas adalah sahabat dari Azzam. Azzam sendiri merupakan seorang mahasiswa Indonesia yang datang jauh-jauh dari pelosok desa di Pulau Jawa untuk melanjutkan studinya di Mesir. Azzam adalah seorang pekerja keras yang memiliki beberapa adik yang harus dibiayainya, hingga dengan kekhlasan hati ia harus berkorban dengan menjadi penjual bakso dan pembuat tempe.

"Ustad Ilyas itu kemudian melamar adik Azzam," kata Dude.

Meski hanya bermain dalam tiga scene, namun Dude mengaku terkesan dengan proses pembuatannya. Terutama ketika pengambilan gambar di Magelang, Jawa Tengah.

"Yang paling berkesan saya kan baru sekali ke Magelang. Melihat alam di sana. Melihat pesantren di pedalaman Jawa seperti apa. Karena saya belum pernah ke sana. Set nuansa di sana aja yang saya suka," papar dia